Kepala Madrasah Muhiban, S.Ag., M.Pd.I. Hadiri World Clean Up Day di Pantai Pandan Kuning Petanahan

Kebumen, 16 September 2023 – Hari ini, pada tanggal 16 September 2023, dunia memperingati World Clean Up Day atau Hari Membersihkan Dunia. Acara bersejarah ini mengundang perhatian global untuk menjaga dan membersihkan lingkungan, serta meningkatkan kesadaran akan masalah sampah plastik yang mengkhawatirkan. Kepala Madrasah Muhiban, S.Ag., M.Pd.I., turut ambil bagian dalam perayaan ini dengan menghadiri undangan dari Sekretariat Daerah Kabupaten Kebumen.

Acara yang berlangsung di Pantai Pandan Kuning, Petanahan, ini merupakan kerja bakti pungut sampah di pantai, yang bertujuan untuk membersihkan pantai dari sampah-sampah yang dapat merusak ekosistem laut dan lingkungan sekitarnya. Kepala Madrasah Muhiban dengan tulus ikut serta dalam kegiatan ini, menunjukkan komitmen Madrasah dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan.

Selain itu, acara ini juga menjadi momentum penting karena diselenggarakan bersamaan dengan penyerahan Piagam Madrasah Adiwiyata Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023. Piagam ini adalah penghargaan yang diberikan kepada Madrasah atas komitmennya dalam menjalankan program Adiwiyata, yang merupakan program pemerintah untuk mendorong sekolah-sekolah untuk menjadi lebih peduli terhadap lingkungan.

Tema kegiatan World Clean Up Day tahun ini adalah “Kami 13 Juta menuju Indonesia Bersih dan Bebas Sampah,” yang menggarisbawahi pentingnya kolaborasi dan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat dalam upaya membersihkan lingkungan dan mengurangi sampah plastik. Untuk mendukung tema ini, seluruh peserta diharapkan membawa tumbler sebagai tempat minum, sebagai langkah konkret untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

Kepala Madrasah Muhiban, dalam wawancara, menekankan pentingnya peran setiap individu dalam menjaga lingkungan. Beliau juga mengungkapkan rasa bangga Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Kebumen atas prestasi yang telah diraih dalam program Adiwiyata. “Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga kebersihan dan keindahan alam kita. Melalui kerja bakti pungut sampah ini, kita berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan kita,” ujar  Muhiban.

Kegiatan World Clean Up Day ini adalah langkah positif dalam mendukung upaya global untuk mengatasi masalah sampah plastik dan menjaga lingkungan alam yang indah. Semoga kerja bakti ini menjadi inspirasi bagi banyak individu dan institusi untuk terus berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Baggikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
    VAF shortener
    22 January 2024

    Wah, tadi aku cek web-nya, keren banget! Gampang dimengerti, desainnya juga oke. Bener-bener suka deh!

Tinggalkan Komentar

Artikel Lainnya

Songsong Tahun Ajaran 2024/2025,...
Gombong - Dalam upaya meningkatkan kualitas guru, MTs Negeri 8...
Awali tahun ajaran baru, MTs N 8...
Gombong - Mengawali tahun ajaran 2024/2025, Madrasah Tsanawiya...
Upacara Hari Lahir Pancasila di ...
Kebumen, 1 Juni 2024 – MTsN 8 Kebumen menggelar upacara pering...
MTs Negeri 8 Kebumen Gelar Upaca...
Kebumen - Salah satu tanggal penting dalam kalender pendidikan...
Siswa Kelas 8 MTsN 8 Kebumen Ber...
Kebumen, 2 April 2024 - Para siswa kelas 8 MTsN 8 Kebumen menu...
Pembukaan Amaliyah Bina Iman dan...
Pada tanggal 2 hingga 3 April 2024, MTsN 8 Kebumen menggelar a...

Hubungi kami di : 0287473465

Kirim email ke kamimtsngombong@kemenag.go.id